Breaking News
Loading...
Tuesday, January 1, 2013




Seorang pria kaya di China memberikan hadiah pernikahan yang tidak biasa untuk putri dan menantunya. Hadiah pernikahan yang diberikan sang pria nilainya mencapai Rp 1,5 triliun. Wow!

Wu Duanbiao, itulah nama sang pria yang memberikan putri dan menantunya hadiah senilai triliunan rupiah. Seperti dikutip Daily Mail dari South China Morning Post, Wu merupakan direktur dari perusahaan keramik Fujuan Wanli Group. Sementara sang menantu yang mendapat keberuntungan itu diketahui memiliki nama panggilan Xu.





Hadiah pernikahan senilai triliunan rupiah itu berupa empat kotak perhiasan emas, cek senilai 20 juta Yuan dan beberapa properti berharga sangat mahal. Properti tersebut berupa toko retail di Quanzhou, beberapa villa dan mansion. Bukan hanya itu saja, pasangan pengantin baru tersebut juga dihadahi saham di perusahaan keramiknya yang nilainya lebih dari 100 juta Yuan.

Kabarnya pernikahan putri Wu digelar selama delapan hari di Cizao, Jinjian, Fujian. Foto Wu sempat beredar di dunia maya pada Minggu (31/12/2012). Putri Wu dinikahi kekasihnya, Xu, yang sudah dikenalnya sejak sama-sama duduk di bangku Taman Kanak-kanak.

Selain memberikan hadiah triliunan rupiah, Wu juga tak lupa untuk beramal. Dia menyumbangkan 15 juta Yuan pada dua lembaga amal. Tindakan Wu yang sangat baik itu banyak mendapat pujian dari pembaca South China Morning Post.

New bride: Wu Ruibiao's daughter was given four boxes of gold jewellery, a bankbook with deposits worth £2m and an impressive property portfolio

Saat dikonfirmasi, juru bicara perusahaan Wu, membantah pria kaya tersebut menggelar pesta pernikahan putrinya selama delapan hari. Menurut mereka pesta pernikahan itu berlangsung sederhana.

Pastinya apa yang dilakukan Wu tersebut bukan menjadi hal aneh di propinsi Fujian, China. Memberikan hadiah pernikahan mahal sudah menjadi tradisi di daerah Fujian khususnya kawasan Jinjian dan Shishi. Tradisi itu kerap dianggap sebagai bentuk ketidakadilan gender karena maksud dari tradisi tersebut adalah untuk memastikan sang suami akan memperlakukan istri dan mertuanya dengan baik.



Perfect present: The groom - a civil servant - will now be the proud owner of prime real estate including a retail store in Quanzhou, Olympic villas and the Wanda mansion
Perfect present: The groom - a civil servant - will now be the proud owner of prime real estate including a retail store in Quanzhou, Olympic villas and the Wanda mansion
 
 
 
 
sumber | iniunic.blogspot.com | http://wolipop.detik.com/read/2013/01/02/070045/2130804/854/wow-pria-ini-dapat-hadiah-pernikahan-rp-15-triliun-dari-sang-mertua?991104topnews

0 comments:

Post a Comment