Breaking News
Loading...
Tuesday, January 1, 2013



Satu lagi calon presiden dari kalangan non partai muncul. Bambang Mulyono, seorang pengusaha asal Klaten, Jawa Tengah, memasang iklan di Majalah Tempo. Dia menyatakan siap maju di Pilpres 2014.

Dalam Majalah Tempo edisi 31 Desember 2012-6 Januari 2013, iklan Bambang dengan background berwarna kuning muncul di halaman 165. Mengenakan jas putih dipadu celana putih dan peci hitam, Bambang tampil memegang tongkat komando ala Soekarno.

"Siap Maju di Pilpres 2014. Menata Bangsa Indonesia dengan Akhlaq Moral Panca Dasar Manunggal."


Juragan kecap dari Klaten pasang iklan siap jadi capres 2014

Di biodatanya, tertulis Bambang lahir di Klaten, 15 Juni 1970. Lulus sarjana kimia dari Institut Pertanian Bogor, dia kemudian bekerja di perusahaan swasta. Kemudian dia menjadi direktur perusahaan yang memproduksi kecap dan sirup.

Usahanya kemudian merambah di bidang industri kimia, importir minyak pelumas, layanan internet, hingga kemudian menjadi direktur sebuah sekolah Islam.

Bambang menuliskan visinya: Mewujudkan bangsa dan negara Indonesia berbudi luhur dan bermartabat dengan terwujudnya masyarakat Indonesia berakhlaq moral mulia, kecukupan dan makmur secara ekonomi, situasi aman damai tenteram dan rukun, terjaga keutuhan NKRI, dan berpolitik luar negeri yang berwibawa dan bermartabat.

Bambang juga menuliskan misinya untuk membenahi pendidikan, mewujudkan aparatur pemerintahan yang disiplin, tegas, dan berwibawa, kemudian mewujudkan kedaulatan pangan, menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mewujudkan kedaulatan NKRI secara utuh.

Penelusuran merdeka.com, Bambang Mulyono adalah orang yang mendirikan Partai Walisongo pada Juni 2007 lalu. Ketika itu Bambang mengatakan pendirian Partai Walisongo akan dijadikan kendaraan politik saat dirinya mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilu 2009.

"Kami telah mendaftarkan Partai Walisongo di Departemen Hukum dan HAM pada 10 Mei 2007 lalu," kata Bambang.

Iklan capres ala Bambang ini mengingatkan aksi serupa yang dilakukan capres asal Depok, Handoyo Noto Prodjo yang mendeklarasikan diri melalui via YouTube.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.merdeka.com/politik/juragan-kecap-dari-klaten-pasang-iklan-siap-jadi-capres-2014.html

0 comments:

Post a Comment