Breaking News
Loading...
Tuesday, January 1, 2013



Tujuh pertandingan Liga Primer Inggris telah berlangsung di hari pertama tahun 2013. Manchester United dan City yang bersaing ketat di puncak klasemen sama-sama menang telak.

 
 

Melawat ke kandang Wigan Athletic, Stadion DW, United tampil dengan skuad terbaik yang ada, mengandalkan duet Robin van Persie dan Javier Hernandez di lini depan.

Setelah melalui 2x45 menit, Red Devils memastikan diri sebagai pemenang berkat sumbangan dua gol dari Van Persie dan sepasang lagi dari Hernandez, sehingga skor akhir laga tersebut menjadi 4-0.

Hasil positif juga diperoleh City yang menjamu Stoke City di Stadion Etihad. Berlaga di hadapan pendukungnya sendiri, tim besutan Roberto Mancini membuka skor di menit ke-43 melalui aksi Pablo Zabaleta.

Keunggulan sang juara bertahan bertambah di menit ke-56, setelah Edin Dzeko meneruskan bola muntah hasil sepakan Sergio Aguero dari dalam kotak penalti.

Skor kembali berubah di menit ke-74, berkat eksekusi penalti yang sempurna dari Aguero. Wasit memberikan hadiah tendangan 12 pas, setelah David Silva dilanggar oleh bek Stoke di kotak terlarang.

Di pertandingan lain, Tottenham Hotspur melanjutkan tren positif kala menghadapi Reading di Stadion White Hart Lane.

Meski sempat tertinggal dari tamunya yang mampu mencetak gol melalui Pavel Pogrebnyak saat laga baru berusia 4 menit, Spurs mampu bangkit.

Memasuki menit ke-9, Michael Dawson menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan Gylfi Sigurdsson dan berbalik unggul di menit ke-51, lewat aksi Emmanuel Adebayor.

Terus melakukan gempuran, skuad The Lilywhites mampu menambah perbendaharaan golnya, lewat tendangan spekulasi Clint Dempsey di menit ke-79. Dengan begitu, Tottenham menang 3-1 atas tamunya.




Arsenal yang mengincar poin penuh di kandang Southampton, Stadion St.Mary, harus bersusah-payah untuk membawa pulang angka.

Pasalnya, mereka kebobolan di menit ke-35, setelah tendangan Gaston Ramirez bersarang tepat di dalam gawang yang dijaga Wojciech Szczesny.

The Gunners baru bisa mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit ke-41, melalui aksi bunuh diri Guilherme Do Prado. Di sisa waktu yang tersedia, kedua tim tak mampu menambah koleksi golnya, sehingga harus puas dengan skor akhir 1-1.[yob]

Berikut adalah hasil lengkap Liga Primer Inggris yang telah berlangsung, Selasa (1/1/13):

West Bromwich Albion 1 - 2 Fulham
Manchester City 3 - 0 Stoke City
Swansea City 2 - 2 Aston Villa
Tottenham Hotspur 3 - 1 Reading
West Ham United 2 - 1 Norwich City
Wigan Athletic 0 - 4 Manchester United
Southampton 1 - 1 Arsenal

sumber | iniunic.blogspot.com | http://bola.inilah.com/read/detail/1942690/duo-manchester-menang-besar-di-awal-tahun-2013

0 comments:

Post a Comment