Breaking News
Loading...
Tuesday, December 18, 2012



Tak disangka, seorang pekerja di tempat pembuangan sampah di Jepang menemukan uang tunai dalam jumlah besar. Uang yang ditemukan tersebut bernilai total 10 juta Yen atau setara dengan Rp 1,1 miliar. Wow!

"Ditemukan sekitar seribu lembar uang pecahan 10 ribu Yen yang keluar dalam keadaan utuh dari mesin pelumat sampah," ujar juru bicara Kepolisian Asaminami, seperti dilansir AFP, Rabu (19/12/2012).

Tidak hanya itu, ditemukan juga 2.300 serpihan uang yang telah dihancurkan mesin di fasilitas milik pemerintah setempat tersebut. Fasilitas tersebut memproses sampah-sampah berukuran besar, seperti lemari dan kasur, yang tidak bisa dibawa oleh truk sampah yang rutin berkeliling pemukiman warga.




Kepolisian menduga, si pemilik uang tersebut kemungkinan lupa pernah menyimpan uang di sejumlah perabotannya. Kemungkinan uang tersebut ikut terbuang bersama perabotan dan mebel yang dibuang warga.

"Kami meyakini bahwa temuan ini tidak ada kaitannya dengan tindak kriminal, meskipun kami juga tidak mengetahui banyak soal temuan uang tersebut," imbuh si juru bicara yang tidak menyebutkan namanya.

Uang tunai tersebut ditemukan pada Senin (17/12) waktu setempat. Kepolisian menyatakan, jika dalam waktu 3 bulan sejak waktu penemuan tidak ada satu orang pun yang mengklaim uang tersebut, maka pihak pembuangan sampah memiliki hak untuk mengklaim uang tersebut.


sumber | iniunic.blogspot.com | http://news.detik.com/read/2012/12/19/130205/2122329/1148/wow-uang-rp-11-miliar-ditemukan-di-tempat-pembuangan-sampah?991104topnews

0 comments:

Post a Comment