Breaking News
Loading...
Tuesday, December 25, 2012


Sang naga air yang menjadi lambang 2013 segera berlalu. Dan dalam elemen yang sama (air), pada 4 februari Pukul 23.00, ular akan datang menggantikan posisi pendahulunya.

Boleh percaya, boleh tidak, menurut sejumlah pakar feng shui yang diwawancarai INILAH.COM, shio ular air melambangkan tahun 2013 yang tidak stabil. “Seperti sifat ular, ini merupakan tahun yang buas dan penuh tipu daya,” kata Asminur Sofyan Udin, ahli feng shui yang mantan pengajar di Sastra China Universitas Indonesia.

Tipu daya, kata Udin, bukan hanya terjadi di dunia politik, tapi juga di bidang bisnis. Itu sebabnya, ia menyarankan agar para investor mengurangi risiko dengan menjauhi bisnis yang kental dengan spekulasi.

Indra Sasmita, seorang pakar lainnya, juga berpendapat sama. Kata dia, menjelang Pemilu 2014, politik bukan sekadar menghangat tapi cenderung memanas. Alasannya, selain elemen air yang dominan,”2013 juga mengandung unsur api,” katanya. Dan yang terjadi, negeri ini bukan hanya diramaikan oleh gejolak politik, tapi berbagai bencana alam juga akan turut menyusahkan.

Banjir, gempa bumi, angin putting beliung diperkirakan masih akan marak. “Bencana yang terjadi di 2012 akan mencapai puncaknya di tahun depan,’ kata seorang pakar lainnya.

Lantas bagaiaman dengan nasib perekonomian? Djohar Koh, melihat Indonesia tetap akan mencatatkan pertumbuhan yang lumayan baik. Kendati, krisis tengah melanda berbagai negara maju. “Indonesia ini lahir di ahun ayam (1945), jadi bagus,”katanya.

Asal tahu saja, di 2013, shio ayam dan kerbau akan mengalami keberuntungan. Sebaliknya, pihak-pihak yang lahir di tahun macan dan babi akan melakoni kehidupan yang penuh hambatan alias ciong (lihat: Meneropong Nasib Di Tahun Ular).

Ada beberapa bidang bisnis yang, di tahun ular, diperkirakan bakal menuai keberuntungan. Antara lain, pelayaran, minyak goreng, perikanan, bisnis yang berkaitan dengan kertas (seperti buku dan media cetak), property dan konstruksi, dan yang bergerak di bidang pariwisata.


http://4.bp.blogspot.com/-W73HUWf0304/ULcBvuuNW0I/AAAAAAAAByc/T3qPi5HjiyM/s1600/Welcome-New-Year-2013-Wallpapers.jpg

Sedangkan bisnis lainnya, akan melalui perjalanan yang berat. Artinya, keberuntungan yang diperoleh tidak akan terlalu besar dan banyak hambatannya. Misalnya bisnis batu bara, BBM dan barang-barang kimia.

Tapi, semua itu hanyalah perhitungan secara umum. Untung-sial pada akhirnya tergangtung pada individu-individu yang menjalani. Apakah dia seorang yang lahir di tahun yang ciong atau sebaliknya?

Selain itu, seorang pakar mengingatkan, semua masalah pasti ada pemecahannya. “Orang yang rajin bersedekah dan ibadah, tak akan sulit menghadapi tahun apapun,” kata Asminur Udin. [bersambung/mdr]


sumber | iniunic.blogspot.com | http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1940771/ular-tahun-yang-tidak-stabil

0 comments:

Post a Comment