Breaking News
Loading...
Thursday, December 20, 2012


Sebelumnya agan-aganwati tau ngk sih artinya Redenominasi?

Ane sebelumnya jg ngk tau artinya...

karena ane penasaran..akhirnya ane tanya mbah google..
setelah ane baca2 intinya seperti ini gan
Redenominasi : Penyederhanaan Angka (bukan Nilai) yg tertera di MataUang contoh : uang Rp.1.000 jadi Rp.1- (dipotong 3 digit). Jadi Uang Indonesia akan mengikuti gaya mata uang US$ dengan pecahan terbesar Rp. 100 (dari uang Rp.100.000) + uang recehan terkecil 10 sen.

ni gan ilustrasi penampakan uang tahun 2014

Spoilerfor rupiah 2014:


Jadi nanti pada tahun 2014 mulai diedarkan uang baru, gambarnya dan bentuk sama. Hanya saja di rupiah yang baru ada kata dan nominal yang sudah dipangkas tiga digit, dan ini berlangsung hingga 2018. Uang baru yang telah disesuaikan tersebut antara lain pecahan Rp 100ribu menjadi Rp. 100, kemudian Rp 50ribu menjadi Rp 50, dan selanjutnya sisanya terus menurun dengan pemangkasan digit sampai besaran yang paling kecil saat ini. Nantinya akan ada 50 sen, 25 sen sampai 1 sen.
sekian ilmu dari ane...


sumber | iniunic.blogspot.com | https://www.kaskus.co.id/thread/50d2b7cd4f6ea1837900003d/uang-rupiah-tahun-2014-gan-redenominasi-must-see/

0 comments:

Post a Comment