Breaking News
Loading...
Thursday, December 27, 2012




Quote:“Mau nikah tapi belum ada modal mas?”
Nikah kok pake nunggu ngumpulin modal, emang mau buka toko!. Nikah kok nunggu mapan, nunggu kaya, nunggu sejahtera. Kebalik tuh. Segera nikah, biar segera dimapankan, dikayakan, disejahterakan

“Tapi saya masih belum lulus kuliah mas?”.
Emang sejak kapan rukun nikah pake ijasah?.

“Saya belum punya kerjaan tetap mas?”.
Nggak penting itu punya pekerjaan tetap, yg penting tetap punya penghasilan

“Padahal rencana saya nikah umur 30-an gitu mas”
Coba deh diitung2, umpama cowok nikah usia 30. Anaknya lulus kuliah udah berapa tuh usia sang bapak?. Yup, lebih dari 50 taun. Kalo nikahnya umur 20?. Usia 40-an sudah bisa gendong cucu tuh

“Apa sih mas perbedaan besar antara pacaran dg nikah?”
Pacaran? Rawan maksiat. Nikah? Rawan rahmat

“Nikah muda itu bahaya lho mas, psikis pasangan muda kan labil?”.
Mangkanya buruan nikah, biar segera stabil

“Masak putus? Pacar saya udah sayang banget ma saya mas”.
Buat kalian yg masih melihara pacar, katakan pada pacar kalian, “Bukti cinta sejati bukan “I love you”, tapi “qobiltu” [maksudnya: saya terima.....]

“Mas, saya nunda nikah karena belum siap dari segi finansial?”.
Lho, kenapa nikahnya yg ditunda, kenapa nggak finansialnya aja yg dipercepat?

Status ngomporin nikah ntar lagi dilanjut ya. Istri ngajak jalan2 lagi nih
Oh ya, jalan2 sama istri itu ngoleksi pahala, lho. Kalo sama pacar? Jawab sendiri dah

“Cieee, si mas mentang2 udah nikaaah ”
Cieee, mentang2 yg belum berani nikaaah

“Apa sih mas enaknya nikah muda?”
Bocoran nih ya, ibu saya dulu nikah usia 17 taun, sekarang di usia beliau yg baru 42 taun, beliau udah tenang, karena anak2nya dah lulus kuliah, bahkan anaknya yg paling imut nih dah berani berumahtangga, hehe

“Nikah muda itu bahaya lho mas. Rawan perceraian, karena kondisi emosional, finansial, psikis, anak muda masih labil. Nikah muda itu rawan lho mas. Bayi yg lahir oleh pasangan muda itu bla bla bla”.
Udahlah, jangan banyak alesan, diketawain sama ibu saya tuh

“Saya sering liat ada orang dewasa yg nggak nikah2?”
Lelaki dewasa yg belum juga berani nikah kemungkinannya hanya 2: terlalu banyak maksiat, atau kejantanannya perlu dipertanyakan . Udahlah, daripada tersinggung, mending berubah

“Jangankan nafkahin istri, nafkahin diri sendiri saja belum bisa!”.
Hah? Usia mudanya dipake ngapain aja tuh?.

“Mas, saya pingin membahagiakan ortu dulu. Masak baru lulus, baru kerja, langsung minta nikah?”.
Hey, bukankah lebih keren kalo kita membahagiakan ortu, istri, juga mertua sekaligus?.

“Saya mau fokus di karir dulu mas”.
Astaghfirullah, masih nggak percaya juga dg firman Tuhan?. Nikah itu ngundang rezeki, bukan malah menghambatnya. Udahlah, pokoknya orang keren adalah orang yg nggak suka cari2 alasan

“Mas, modal nikah itu berapa sih?”
Seringan mungkin. Sesederhana mungkin. Muslimah mulia adalah yg ringan maharnya. Resepsi, sesederhana mungkin. Undangan, sehemat mungkin. Jangan boroskan duit di resepsi.

“Mas, adakah penelitian yg membuktikan nikah bikin kaya?”
Buanyak. Mangkanya sempetin baca buku, nggak baca status doank [maksudnya: jangan cuma ngaskus doang]

“Kenapa ada yg usai nikah tapi hidupnya malah berantakan?”
Yg usai nikah dan lebih bahagia juga membludak. Jadi yg salah bukan nikahnya, tapi faktor orangnya

“Kenapa kita lebih disaranin nikah muda?”
Biar agama kita disempurnakan oleh Tuhan di usia kita yg semuda mungkin

“Kalo belum ketemu jodoh gimana, mas?”
sebagamana rezeki, begitulah jodoh. Rezeki memang ditangan Tuhan, tapi kalo nggak dijemput ya bakal ditangan Tuhan teruuus

“Lha cara jemput jodoh itu gimana mas?”
Gitu masih ditanyain? Ckckckck.. katanya udah gedhe

“Kenapa sih mas dari kemaren ngomporin nikah muda?”.
Karena saya pingin anak2 muda sebahagia kami, hehe.

“Boro2 nikah, kuliah aja nggak lulus2. Boro2 nikah, kerja aja nggak dapet2. Boro2 nikah, usaha aja nggak jalan2. Boro2 nikah, ortu aja belum ngizinin. Boro2 nikah, jodoh aja nggak dapet2”.
Ini nih pikiran anak muda yg pesimis. Asal tahu saja nih ya, di luar sana ada banyak banget yg nikah tapi kuliahnya makin lancar, yg nikah dan karirnya makin cepat, yg nikah dan usahanya makin melejit, yg masih muda tapi dapat jodoh yg hebat, yg masih muda tapi udah diizinin ortunya nikah. Kira2 apa yg bedain kalian dg mereka?. Bener, mereka kreatif cari solusi, bukan cuma kreatif cari alesan . Mereka semangat cari jalan keluar, bukan cuma bisa ngeluh sambil fb-an

“Aduh, mas, puasa2 gini ngomporin nikah
Karena puasa itu nikmat banget. Yg dah nikah, sahur dibangunin istri.
Yg belom nikah? Betah amat bertaun2 dibangunin alarm .
Yg dah nikah, terawih berjalan ke mesjid bareng istri. Yg belom? Kaciiiaaan .
Yg dah nikah, buka masakan istri. Yg belom? Betah amat seumur2 nasi bungkusan .
Yg dah nikah, pas tilawah, ada yg dengerin, ada yg nyimak, ada yg benerin. Pas tidur, ada yg nemenin. Pas sedih, ada yg dicurhatin. Pas nangis, ada pundak tempat bersandar. *Ciyeee..
Daripada pingin, buruan berbenah, dan segera nikah muda

Nikah ituuuu, menenangkan. Juga menyenangkan. Beneran. Apalagi nikah muda, beuuh, serasa kayak pacaran. Tapi ini pacarannya keren, pacaran setelah pernikahan

Daripada protes, daripada tersinggung, daripada panas, daripada pingin, mending berbenah, mending berubah, mending berdoa, semoga bisa tergapai cita-cita nikah muda


Sumber: temen FB

Kalo TS sih menyesal uda nikah muda

Spoilerfor Kenapa??:
menyesal kenapa nikahnya ngga dari dulu dulu..


TAPI

Nikah itu cuma 1% enaknya
Spoilerfor Yg 99% ??:
Yang 99% uuueennakkk banget..


Tambahan komen dari kaskuser yang uda nikah..biar tambah ngiler..

Spoilerfor Komen inspiratif:
Quote:Original Posted By titatutet
ane nikah muda gan ane baru umur 23 tahun suami ane umur nya 20 tahun  ane masih muda kan dan alhamdulilah apa yg dikatakan TS tentang kemapanan dll laki ane sudah memiliki nya
karena emang dia kerja dari kelas 1 SMA.
tapi yg mikirin mapan mungkin emang agak ribet kalau pasangan nya ribet juga nikah muda ga semudah orang bilang? nikah muda dengan pasangan lebih muda itu bahaya?
kata siapa? ane comfort tuh. malah masih kaya orang pacaran, dan masih ribut kaya watu pacaran
(ane yg ribut, laki ane kalem ) tapi beda nya kalau dulu waktu pacaran bingung nyelesein nya gimana, kalau udah nikah emmm bilang jangan ya yg belum nikah jangan di ikutin yaa
oh ya, kita pertama ketemu di kaskus. jadi klop dari awal awal menikah karena ane harus kuliah keluar negeri. dan laki ane lebih milih nikahin ane daripada LDR akhir nya kita kuliah bareng di oz + dia kerja. meskipun buruh gaji nya sama kaya gaji DPRD di indo loh seneng nya tinggal di oz eh nikah mengundang rezeki ane udah buktiin. cuman belum punya dede, padahal udah 6 bulan yah alhamdulillah setelah menikah pemikiran kita jauh berbeda dengan orang yg seumuran kita tapi belum menikah
karena mindset kita bertambah dengan hak dan tanggung jawab pernikahan


Quote:Original Posted By titatutet


suami ane sama ane masih kuliah. penghasilan laki ane waktu pacaran cuman 5jt/bulan dan usaha nya ga lebih dari 6jt/bln
tapi setelah nikah, gaji 25jt/bulan dari usaha 40-52jt/bulan
padahal umur nya masih muda masih 20 tahun
ada yg bisa jelasin ke ane kenapa bisa begitu ya?


Quote:Original Posted By kodokmabok912 waah, gue bangeet ni gan, ane nikah waktu umur 20, msh muda dan banyak yg meragukan kita dulu, izin copas yaaa ts

Quote:Original Posted By alacazzam
setuju gaan, ane nikah umur 23, gak muda banget sih, waktu itu bini masih kuliah, pacaran setelah nikah nikmat banget. ane kenal doi agustus (dikenalin sama ortu), ketemuan lagi bulan desember, sama ortunya ditantangin untuk nikah, ane terima tantangan, januarinya langsung nikah. nikmat gan pacaran setelah menikah.


Quote:Original Posted By SapiNgupil
cihuiii bener banget gan.. ane ud nikah usia 21 taun.. ud dikaruniain anak cewek lucu nan imut.. rezeki ane juga bertambah gan.. umur 40an ane ud bisa liat anak ane jd wisuda.. Hha


Quote:Original Posted By idpermanaa
Umur ane 24 tahun. Udah ngelewatin 1.5 tahun usia pernikahan. sekarang ane udah punya bebi umur 4 bulan. Nikah muda itu banyak keuntungannya, antara lain lebih fokus, lebih membuat kita dewasa, berfikir lebih kreatif, banyak nambah wawasan, yang jelas nambah rejeki. Bagi yang takut nikah karena masalah finansial, agan jangan takut akan hal itu, itu hanya pemikiran agan saja, yakin bahwa Alloh selalu memberikan rejeki bagi orang2 yang nikah karenaNya. Entah dari mana datangnya rejeki itu, karena itu sudah merupakan janji Alloh bagi orang2 yang beriman.

Apalagi udah punya bebi, komplit dah bahagianya.

kalo berkenan, taro pejwan Gan..





sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/50d71ed66312437c7e00000f/nikah-muda-yang-jomblo-amp-punya-pacar-wajib-masuk----siap2-kepingin/

0 comments:

Post a Comment