Breaking News
Loading...
Tuesday, December 25, 2012



Setelah lulus kuliah, setiap orang tentunya ingin segera mendapatkan pekerjaan dengan mengirimkan CV ke berbagai perusahaan. Saat perusahaan yang Anda apply menyuruh Anda untuk datang dan melakukan tes masuk kerja, Anda akan melalui beberapa tahap prosedur, mulai dari tes psikotes, hingga sesi wawancara.

Jika Anda sudah memasuki tahap wawancara kerja, sebaiknya perhatikan beberapa langkah penting berikut ini, seperti dikutip dari Savvy Sugar. Ini penting untuk dilakukan agar momen interview kerja Anda berjalan dengan lancar dan sukses.


http://pakgultom.files.wordpress.com/2012/02/kimtaehee_62.jpg


 



Beberapa Jam Sebelum Wawancara Kerja:

1. Sarapan di pagi harinya merupakan hal yang penting. Namun akan lebih baik lagi bila di malam harinya sebelum hari H untuk melakukan wawancara kerja, Anda mulai mengonsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi. Anda juga perlu membatasi kafein, agar di malam harinya Anda bisa tidur lebih nyenyak dan tidak gelisah.

2. Persiapkan berbagai macam perlengkapan yang mungkin Anda butuhkan, misalnya payung, jas hujan, sarung tangan, dan lain sebagainya.

3. Pastikan Anda memilih sepatu yang tepat untuk dikenakan keesokan harinya. Jika Anda pergi ke kantor tersebut menggunakan kendaraan umum, sebaiknya jangan langsung memakai alas kaki yang akan Anda gunakan saat interview kerja, agar sepatu tersebut tidak rusak dan kotor.

4. Siapkan beauty kit di dalam tas Anda. Membawa deodoran, cermin, dan peralatan make up seperti bedak, eyeliner, serta lipstik berwarna natural sangat penting. Anda tidak mau kan kalau terlihat kumel dan bau badan saat melakukan wawancara kerja?

Satu Jam Sebelum Wawancara Kerja:

5. Mengobrol dengan teman terdekat via telepon, mampu menghilangkan rasa nervous Anda. Usahakan untuk tidak berbicara tentang wawancara kerja Anda. Namun sebaliknya, berbicaralah mengenai sesuatu hal yang menyenangkan agat Anda bisa lebih santai.

6. Latihan berbicara dengan volume yang tidak pelan dan juga tidak terlalu keras. Usahakan bahwa Anda berbicara dengan penuh semangat dan berenergi. Hal ini penting agar saat wawancara nanti Anda terlihat lebih bersinar dan bersemangat.

Beberapa Menit Sebelum Wawancara Kerja:

7. Jangan lupa untuk mematikan ponsel Anda. Jangan sampai di saat sedang wawancara kerja, telepon selular Anda berbunyi. Sebab ini akan menunjukkan ketidak profesionalan Anda.

8. Usahakan Anda minum air putih sebelum wawancara kerja. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membawa botol air minum dari rumah.

9. Tarik napas dalam-dalam, hirup melalui hidung dan hembuskanlah napas Anda perlahan-lahan lewat mulut Anda. Melakukan pernapasan ini mampu membantu Anda menenangkan pikiran, mengurangi rasa nervous, dan terhindar dari sakit kepala. Sehingga saat wawancara kerja nantinya Anda bisa lebih berkonsentrasi.

10. Senyum merupakan hal yang sangat penting. Anda harus bisa meningkatkan daya tarik Anda. Dengan tersenyum, pewawancara juga akan senang melihat Anda.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://wolipop.detik.com/read/2012/12/26/070926/2126537/1133/langkah-penting-yang-harus-dilakukan-sebelum-wawancara-kerja?991104topnews

0 comments:

Post a Comment