Breaking News
Loading...
Friday, December 21, 2012




Setelah seharian diguyur hujan lebat, sejumlah ruas jalan di berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya mengalami kemacetan lalulintas yang luar biasa. Hal ini disebabkan banyaknya air yang menggenangi ruas jalan disertai pohon tumbang. selain itu, banyak para pengendara roda dua yang memenuhi bahu jalan untuk berteduh.
"Ada beberapa titik kepadatan lalulintas karena terjadi genangan air akibat hujan," kata petugas Traffic Management Center (TMC) Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, Brigadir Maulana saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (21/12).

Maulana mengatakan, terdapat delapan titik lokasi kemacetan lalulintas akibat genangan air dan pohon tumbang.
Jakarta nyaris lumpuh! Semua mengeluh


Kemacetan lalulintas juga semakin parah karena bersamaan dengan sejumlah pekerja kantor yang pulang sehingga menambah kepadatan pada beberapa ruas jalan.
"Bundaran Hotel Indonesia jalan protokol yang paling padat," ujar Maulana.

Beberapa ruas jalan yang mengalami kepadatan akibat genangan air, yakni Polsek Matraman, KM 39 Tol Jatiwarna bahu jalan dan lajur satu, ruas jalan depan Universitas Trisakti, jalan di depan Hotel Mandarin, pintu keluar Terminal Bus Pinang Ranti.

Kemudian bawah Jembatan Kolong Blora (Depan Stasiun) arah Timur, ruas jalan Hotel Park Wika arah Utara, Jalan Kebon Nanas arah Utara, serta pohon tumbang di Lebak Bulus I RS Mayapada.
Kondisi itu membuat sejumlah pengendara harus bersabar untuk mencapai tempat tujuannya. Macet kian parah karena beberapa pengendara tidak sabar sehingga menutup arus lalu lintas dari arah berlawanan.
Sementara itu pantauan merdeka.com, para pengguna jalan merasa pasrah atas kemacetan yang membuat laju kendaraan terhenti sama sekali. Alhasil, mereka hanya bisa mengungkapkan keluh kesahnya melalui media sosial.

Berikut keluh kesah pengendara yang dihimpun merdeka.com melalui akun twitter:

15.52 @dwinitayu: Butuh 1 jam 45 menit dari Mid Plaza Sudirman-Wisma Nusantara Thamrin, Bunderan HI padat #Jkt

16.32 @mnashihun: Parkir gratis di Jl Sudirman Jakarta, sudah satu jam gak bergerak #Jkt

16.40 @edyanhensen: Macet sangat parah hampir ga gerak di Jalan Sudirman-Thamrin, lebih bagus nunggu di kantor dulu karena parkir di jalan #Jkt

17.02 @syai_fuddin: Hindari kawasan Kebon Sirih-Wahid Hasyim Jakpus, macet tak bergerak. Kayak pindah parkir aja!

18.01 @ineedtospit: Jl Perintis Pulo Mas macet membahana. Truk, container, mobil gandeng banyak banget. Tak ada petugas. #Jkt

18.33 @ilhamcahyoputro: Tolong bantuan, perempatan fatmawati tidak bergerak. Saya udah 1 jam diam tidak bergerak. Mohon bantuan petugas #Jkt

19.15 @bidobudiman: Seperti biasa, perempatan Pejaten #Jkt macet minta ampun dan gak ada petugas polantas satu pun!

19.18 @reedone816: Dari ITC Permata Hijau sampai underpass sebelum Gandaria City macet parah. Sesudahnya 5km/jam sampai lebak bulus #Jkt

19.19 @mommylla: Pak Polisi, dari PDK Cireundeu arah ke RS Fatmawati macet total, sudah 3 jam lebih macet nih

19.21 @ty_aribowo: OMG, macet dari permata hijau sampe lebak bulus, parkir gratis. Arah sebaliknya lancar jaya

19.38 @oomjabrik: Jl Gedung Hijau (pondok pinang) ke Pondok Indah tak bergerak, sudah 90 mnt masih juga tidak mencapai bunderan Pondok Indah #Jkt

19.45 @sideded: Mampang arah Ragunan Macet, lancar sebentar di Pejaten sampai pertigaan lampu merah, setelah itu macet lagi.

20.25 @BurhanKhovek: Parkir pararell di Tol Bintara sampe Kp Rambutan.. ampun dah

20.26 @artawangsa: Jl TB Simatupang Jkt padat merayap...tak ada apa-apa mungkin over kendaraan sehabis hujan. Petugas sudah banyak di lokasi

20.29 @Sgy_Emik: Hujan, berdampak macet parah dari Gatsu ke Priok lebih dari 4 jam. Dimana-mana macet. Jakarta lumpuh !!!


sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.merdeka.com/peristiwa/jakarta-nyaris-lumpuh-semua-mengeluh.html

0 comments:

Post a Comment