Breaking News
Loading...
Thursday, December 20, 2012


SEKALI lagi, setelah sekian lama, Indonesia menorehkan prestasi di ajang Miss Universe 2012 yang berlangsung Rabu (19/12) malam waktu setempat di Las Vegas, AS atau Kamis (20/12) pagi waktu sini.

Wakil dari Indonesia, Putri Indonesia 2011 Maria Selena, meraih peringkat 10 untuk kategori National Costume. Peringkat pertama diraih China.

Maria Selena mengenakan kostum nasional burung garuda karya Solo Batik Carnival. Filosofi burung garuda dinilai menggambarkan falsafah bangsa Indonesia.




kostum burung garuda menggambarkan karakter kebajikan, pengetahuan, kekuata, dan keberanian. Selain itu, burung garuda juga telah dijadikan simbol negara dan Pancasila.

Kostum yang didominasi warna merah dan putih tersebut memang begitu megah. Dengan puluhan bulu yang ada di bagian sayapnya, Selena terlihat kuat namun sekaligus cantik.



Wah, Indonesia Masuk 10 Besar Kostum Nasional Miss Universe


Meski tidak masuk 16 besar Miss Universe 2012, Puteri Indonesia Maria Selena sedikit terhibur. Dari 86 kontestan, Selena masuk sepuluh besar di sesi kostum nasional.

Selena memang cukup tampil memukau di sesi kostum nasional. Ia pun nampak sangat anggun mengenakan kostum bertema burung Garuda berwarna merah dan putih. Kostum itu pun dirancang khusus oleh Solo Batik Carnival.

Juara kostum nasional tahun ini diraih kontestan dari China, Ji Dan Xu. Di ajang itu, Ji Dan Xu mengenakan kostum tradisional dinasti Ching berwarna kombinasi putih dan biru, lengkap dengan gambar bunga lotus dan naga.

Sementara, Miss USA Olivia Culpo pun dinobatkan sebagai Miss Universe 2012. Dan, Miss Filipina Janine Tugonon jatuh sebagai Runner Up.

2nd Runner Up tahun ini yaitu Miss Venezuela Irene Sofia Esser Quintero. Renae Ayris dari Australia menjadi 3rd Runner Up, Gabriela Markus dari Brazil menyusul sebagai 4th Runner Up.

sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.tabloidbintang.com/berita/polah/61194-di-miss-universe-2012,-indonesia-raih-peringkat-10-national-costume.html

0 comments:

Post a Comment