Breaking News
Loading...
Saturday, December 29, 2012


Shanghai - Atraksi ikan hiu di sebuah akuarium raksasa menjadi daya tarik sebuah mal besar di Shanghai, Cina. Namun kemarin, 'atraksi' lain yang tak diharapkan terjadi: akuarium jebol, membuat banjir besar di mal itu, dan seluruh isi akuarium termasuk ikan hiu mendarat di berbagai gerainya.

Lima belas orang dikabarkan terluka dan tiga hiu mati. Kebanyakan terluka karena pecahan kaca.


Menurut saksi mata, sebelum jebol, terdengar seperti suara ledakan, diduga karena kaca yang retak. Ratusan orang yang tengah mengunjungi mal berlarian karena panik. "Tidak ada tanda-tanda sebelumnya. Hanya retak keras dan semua terjadi begitu saja. Aku belum pernah begitu takut seperti kali ini," kata seorang pegawai mal.

Pengelola mal berkeras, akuarium berkapasitas 33 ton ini dibangun dengan standar keamanan tinggi. Kaca yang digunakan adalah kaca kualitas bagus setebal 10 cm.

Berdasar rekaman CCTV, sebelum insiden tampak seorang pengunjung sedang mengambil foto akuarium, ketika tiba-tiba akuarium jebol dan dia tersapu air bah akuarium. Dan pengunjung terlihat membawa orang-orang yang terluka keluar dari mal. Tiga hiu lemon dan puluhan ikan kecil dan kura-kura mati.

Penyebab kecelakaan hingga saat ini masih belum diketahui. Spekulasi menyebut, perubahan suhu dan penuaan bahan-bahan yang digunakan termasuk kaca menjadi biang keladinya. "Kami sedang menyelidiki apa yang menyebabkan hal ini," kata juru bicara kepolisian Shanghai.

Akuarium yang menjadi salah satu landmark Shanghai ini didirikan dua tahun lalu. Setiap minggu seorang penyelam akan berenang dengan hiu, memberi mereka makan dengan tangannya, tanpa alat bantu.




sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/50dd3b491b76089a10000005

0 comments:

Post a Comment