Breaking News
Loading...
Friday, December 21, 2012

1. New iPad & iPad 4

Ini merupakan tablet pertama yang diperkenalkan oleh CEO Apple yang baru Tim Cook setelah menggantikan mendiang Steve Jobs. Tidak ada nama iPad 3 untuk tablet generasi ketiga tersebut, melainkan hanya new iPad.

Masih mengusung layar yang sama dengan sebelumnya, new iPad hadir dengan resolusi layar yang jauh tajam, yakni Retina Display. Selain layar lebih high definiton, kecepatannya juga ditambah dengan prosesor A5x dan kamera 5MP.

Penjualan new iPad menuai sukses luar biasa, dalam waktu tiga hari saja piranti ini sudah terjual hingga 3 juta unit saja.

Sayangnya, pembeli new iPad sedikit kecewa ketika takala tidak sampai setahun, Apple sudah meluncurkan versi terbaru dari tablet mereka itu, yang disebut-sebut sebagai iPad 4.

Walaupun sejatinya, iPad 4 hanya penambahan sedikit dari new iPad seperti connector yang lebih kecil dan tipis, serta prosesor yang semakin kencang dengan chip A6.

Alhasil penjualan iPad 4 terasa hambar, apalagi secara bersamaan Apple juga mengumumkan kehadiran iPad Mini, keluarga baru dari iPad dengan ukuran layar lebih kecil.






2. Acer Iconia A700



Di ajang Mobile World Congress 2012 Barcelona, Februari silam, Acer tak mau ketinggalan memperkenalkan tablet terbarunya yang berbasis Android. Dengan layar 10.1 inch, Acer menahbiskan Iconia A 700.

Tablet ini memikat para penggemar tablet, sebab piranti ini dipersenjatai dengan prosesor Tegra 3 quad core plus layar kualitas tinggi 1920x1200 piksel.

Tak hanya itu saja, Acer Iconia yang mempunyai berat sekitar 1,47 pon tersebut dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni, USD450 atau sekitar Rp 4,4 juta saja.






3.Galaxy Note 10.1


Kesuksesan Samsung memperkenalkan Galaxy Note sebagai phone tablet atau phablet, dengan layar 5 inch, menginspirasi vendor asal Korea Selatan tersebut menghadirkan versi yang lebih besar.

Jadilah di acara Mobile World Congress, Samsung menghadirkan Galaxy Note dengan layar lebih besar, yakni 10.1.

Spesifikasi Galaxy Note 10.1 seperti layar resolusi 1280 x 800, prosesor dual core Exynos 1,2 GHz, kamera belakang 3 megapixel, kamera depan 2 megapixel, sistem operasi Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich, WiFi serta HSPA+.

Tablet ini juga mengandalkan stylus S Pen untuk melakukan beragam fungsi seperti mencatat atau menggambar. Dengan layar berukuran lebih luas, pengguna dapat lebih leluasa menggunakan S Pen di Note 10.1.

Layar Galaxy Note 10.1 dapat difungsikan dalam dua bagian. Misalnya, pengguna dapat membuka browser di separuh layar dan separuhnya lagi dapat dipakai untuk menulis catatan.

Sebagai catatan, stylus S Pen di Note 10.1 dijual sebagai aksesoris opsional. Selain itu, tidak ada penampung stylus di bagian bodi tablet ini. Namun Samsung menyatakan ada slot untuk stylus di casing pelindung Note 10.1.






4. Sony Xperia S


Di bulan Agustus, Sony akhirnya secara resmi memperkenalkan tablet Android terbarunya, yang diberi nama Xperia Tablet S. Sayangnya, tidak ada sesuatu yang wah dan baru dari perangkat portabel ini.

Dari sisi desain, misalnya, tidak ada perubahan mencolok antara tablet Xperia ini dengan pedahulunya. Masih mengandalkan bentuk yang unik untuk membuat device ini nyaman dan seimbang saat dipegang dengan satu tangan.

Perubahan yang lumayan penting dari tablet Xperia ini adalah jauh lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan tablet sebelumnya.

Dipamerkan di pameran teknologi IFA 2012, di Berlin, Jerman, tablet ini diperkirakan akan mengusung prosesor Nvida Tegra 3, kamera belakang 8 Megapixel, dan kamera depan 1,9 Megapixel.

Sedangkan sistem operasinya Android Ice Cream Sandwich yang bisa diupgrade ke Jelly Bean.


5. Google Nexus 7


Google tak puas hanya menjadikan Nexus sebagai smartphone saja, buktinya di pertengahan Juli 2012, perusahaan ini memperkenalkan tablet perdananya yang diberi nama Nexus 7.

Nexus 7 sendiri mempunyai layar 7 inch dengan resolusi 1280 x 800 yang dilengkapi dengan prosesor Quad-core NVIDIA Tegra 3. Ini termasuk sistem operasi Android Jelly Bean.

Awalnya, Nexus 7 hanya hadir dalam versi WiFi saja, namun belakangan akhirnya Google menambahkan fitur ini di penjualan terbarunya.

Tak sampai di situ, di penghujung tahun Google pun memperkenalkan tablet Google Nexus ini dengan ukuran layar yang lebih besar, yakni 10.1 dan disebut sebagai Nexus 10. Secara spesifikasi keduanya tak jauh berbeda





6. Asus PadFone 2


Sukses dengan generasi pertamanya, Asus memperkenalkan secara resmi Padfone 2 di bulan November.

Tablet ini adalah sebuah produk hybrid lanjutan yang memadukan keandalan smartphone dan tablet PC yang bisa terintegrasi secara 2-in-1.

Smartphone di Padfone 2 dengan layar 4,7 inch dan bertenaga prosesor quad-core ini menggunakan sistim operasi Ice Cream Sandwich 4.0 yang bisa di-upgrade ke OS Jelly Bean.

Ponsel ini menggunakan desain yang agak besar di bagian atas dan semakin menipis di ujung bawah dengan ketebalan hanya 9mm dengan berat 135 gram.

Sedangkan dock tabletnya yang berukuran layar 10,1 inch didesain lebih ringan dan tipis dengan berat hanya 649 gram.

Jika keduanya digabungkan, maka semua aktivitas yang sedang berlangsung di ponsel akan otomatis berpindah ke tablet PC secara seamless dan disesuaikan dengan ukuran layar yang ada di tablet.






7. iPad Mini


Ketika Steve Jobs mengatakan bahwa Apple tidak akan menggunakan layar untuk tablet kurang dari 9 inch, penerusnya justru memperkenalkan iPad Mini yang boleh dibilang gosipnya telah lama beredar.

Selang setahun dengan wafatnya mendiang Steve Jobs, iPad Mini menjadi keluarga baru tablet Apple yang 'dilahirkan' di California Theater, San Jose, California.

iPad Mini memang lebih kecil dari iPad sebelumnya yang berukuran 9,7 inch menjadi 7,9 inch. Dengan diagonal tersebut, iPad Mini ternyata mempunyai resolusi yang sama dengan iPad versi original, yakni 1028 x 767 dengan 163 ppi.

Sementara itu prosesor masih menggunakan chipset A5 dual core 1 Ghz. Sementara itu diduga, RAM-nya dipasangkan dengan 512 MB.

Sedangkan kapasitas internal memorinya disediakan dalam tiga pilihan varian, yakni 16 GB, 32 GB dan 64 GB.

Awalnya iPad Mini diprotes karena terlalu mahal dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan iPad 2. Tapi pada kenyataannya, perangkat ini tetap laris di pasaran.




8. Surface


Microsoft seperti tak mau kalah dengan para pesaingnya dalam menghadirkan perangkat table ke pasaran. Melabeli dengan nama Surface, jadilah tablet pertama ini meluncur ke pasaran.

Tablet Surface diumumkan bersamaan dengan peluncuran Windows 8. Walaupun sejatinya, perangkat ini menggunakan sistem operasi Windows RT.

Tablet ini terbilang cukup unik karena hadir dengan dock keyboard tambahan yang mampu membuatnya berfungsi sebagai netbook.




9.Galaxy Tab 2


Diantara tablet Android yang dibuat oleh banyak vendor PC, Samsung menjadi salah satu yang menuai sukses besar melalui Galaxy Tab. Maka tak mengherankan, vendor asal Korea Selatan tersebut, memperkenalkan seri terbaru di tahun 2012 ini.

Ya, Galaxy Tab 2 menjadi seri ‘lompatan’ dari generasi Galaxy Tab pertama yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2010.

Galaxy Tab 2 ini sendiri diperkenalkan oleh Samsung pada pargelaran Mobile World Congress di Barcelona, Februari.

Secara keseluruhan, Galaxy Tab 2 ini hadir dengan dua ukuran, yakni 7 inch dan 10.1 inch. Dengan lapisan layar resolusi1280 x 720 pixel. Perubahan yang diusung lainnya adalah, penambahan prosesor dual core dengan kecepatan 1 Ghz.

Dengan harga di Indonesia sebesar Rp4 juta di awal peluncurannya, Galaxy Tab sukses mendapatkan sambutan postif dari konsumen.



sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/50d160982d75b47257000025

0 comments:

Post a Comment