Breaking News
Loading...
Saturday, December 29, 2012


Cerita sedih pemain asing yang gajinya belum dibayarkan kembali terkuak. Karena tak cukup uang, Moukwelle Ebanga Sylvain baru bisa berobat ke puskesmas.

Pemain asal Prancis itu mengaku belum dibayar digaji selama sembilan bulan oleh klubnya Persewangi Banyuwangi, yang merupakan klub Divisi Utama Indonesia Primer League (IPL). Saat ini ia sedang menderita penyakit typus.

"Kepala saya pusing, sakit sekali. Ini saya baru ambil obat di puskesmas," ujar singkat Moukwelle saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Akibat belum dibayar gajinya selama selama itu, Moukwelle hanya mampu berobat ke puskemas. Padahal menurut dokter, kata Moukwelle, ia harus dirawat di rumah sakit untuk perawatan lebih intensif.

Sementara itu, Sekretaris Asosisasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) Gotchel Michel, mengaku Moukwelle sudah melaporkan kejadian tersebut kepada APPI. Menurutnya, total gaji yang belum dibayar Persewangi sekitar Rp 237 juta.

"Kami sudah berbicara dengannya. Sampai sekarang belum dibayar haknya. Dia sakit typus dan menjalani rawat jalan di puskesmas," ujar Gotcha.

Gotcha menceritakan bahwa Moukwelle mengalami sakit typus sejak akhir November. Karena tidak memiliki uang, Moukwelle dibantu oleh suporter Persewangi untuk biaya pengobatan.

Banyaknya kejadian serupa yang dialami pemain, APPI dituntut mengambil langkah tegas. Namun CEO APPI Valentino Simanjuntak menegaskan APPI tetap akan berusaha menuntaskan permasalahan itu.

"Kami tidak bisa melapor kasus per kasus, karena terlalu banyak. Salah satu langkah kongkrit terdepan adalah dengan menemui operator liga dan akan melaporkannya ke FIFA jika permasalah tak juga selesai," tegas Valentino.






sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/50d284a31fd7192016000017

0 comments:

Post a Comment