Breaking News
Loading...
Wednesday, December 19, 2012


1. Memperbaiki dan meningkatkan mood
Tidur tidak nyenyak, stres akan beban pekerjaan yang dihadapi, atau berantem dengan kekasih, bisa membuat Anda bangun tidur sambil bersungut-sungut. Mood yang sudah keburu rusak di pagi hari, akan memengaruhi perasaan Anda dalam seharian nanti. Oleh karena itu, sebelum beraktivitas, sebaiknya Anda menyempatkan diri untuk berolahraga. Penelitian menunjukkan bahwa latihan bisa mendongkrak hormon endorfin dan hormon-hormon feel-good lainnya di dalam tubuh, sehingga mampu menjauhkan rasa malas atau kesal, dan membuat Anda tersenyum sepanjang hari.


Quote:
Spoilerfor #2:
2. Membantu membakar lebih banyak kalori
Menurut para pakar kesehatan, olahraga pagi hari bisa meningkatkan metabolisme, sehingga mampu mengatur tubuh untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Bahkan, saat Anda beristirahat pun tubuh masih membakar kalori.



Quote:
Spoilerfor #3:
3. Udaranya lebih bersih
Secara umum, kualitas udara lebih baik pada saat pagi hari, ketimbang pada siang atau sore hari. Jadi ketika Anda berjalan kaki atau jogging di sekitar kompleks perumahan pada pagi hari, Anda akan menghirup udara yang lebih bersih. Anda juga akan terpapar matahari pagi. Anda tahu kan, saat terpapar matahari pagi, tubuh menghasilkan vitamin D dalam jumlah besar. Vitamin D akan membantu menguatkan tulang Anda.



sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007871133/3-alasan-olahraga-pagi-lebih-baik/

0 comments:

Post a Comment